No image available for this title

Text

Hubungan E-Service Quality dan E-Loyalty dengan E-Satisfaction pada Konsumen Go-Jek dan Grab di Kota Semarang



Perkembangan di bidang internet yang begitu pesat menyebabkan perubahan dalam gaya hidup. Hadirnya internet tidak hanya pada usaha retail tetapi berkembang juga pada transportasi online (moda online) seperti Go-jek dan Grab, yang memberikan layanan transportasi secara online kepada konsumen. Kondisi ini perlu diperhatikan sebagai penyedia jasa untuk mempertahankan loyalitas pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan mengembangkan model untuk mengeksplorasi anteseden dan konsekuensi dari e-Loyalty, serta menguji seberapa besar pengaruh e-loyalty konsumen melalui variabel e-satisfaction serta menganalisis pelayanan dan kepuasan berbasis elektronik membentuk loyalitas konsumen. Analisis data menggunakan metode Kuantitatif dengan sampel penelitian menggunakan random sampling dengan purposive sampling. Pengolahan data dengan menggunakan software SPSS versi 22.Sampling sebanyak 101 orang konsumen Go-jek dan Grab di Kota Semarang. Penyebaran daftar kuesioner dengan Google form. Hasil dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan yang signifikan antara e-Service quality secara langsung terhadap e-loyalty. Hubungan positif dan signifikan antara Service quality terhadap e-loyalty melalui variabel e-satisfaction, sehingga dengan analisis jalur e-satisfaction mampu menjadi variabel intervening. Serta ditemukan pelayanan non elektronik juga berperan dalam loyalitas konsumen. Penemuan beberapa indikator baru untuk non elektronik diharapkan dapat dijadikan indikator dalam penelitian mendatang


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher : .,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
1411-0903
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Vol 21 No. 3 Nopember 2019 : 237 - 246
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this