Record Detail
Advanced SearchText
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI APLIKASI GO-JEK DI WILAYAH KOTA SEMARANG BERBASIS BRAND IMAGE, BRAND TRUST, EXPERIENTIAL MARKETING, DAN PERSEPSI HARGA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji “Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Aplikasi Go-Jek Berbasis Brand Image,Trust, Experiential Marketing Dan Persepsi Harga Diwilayah Kota Semarang”. Populasi penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi Go-jek diWilayah Kota Semarang, dengan kreteria minimal 2 kali melakukan pembelian melalui aplikasi Gojek dan berusia minimal 17 tahun. Sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik penelitian yang dipakai ialah non probability sampling, dengan memakai cara Purposive Sampling. Kriterianya yaitu laki-laki maupun wanita yang yang pernah menggunakan aplikasi Go-jek Online minimal satu kali dan berusia minimal 17 tahun. Uji hipotesis menggunakan Regresi Linier sebagai alat untuk menguji hubungan antar variable. Aalat bantu yang digunakan SEM berbasis Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian secara parsial, ada pengaruh Brand Image dan Trust, terhadap keputusan pembelian yang sangat kecil dan sangat tidak signifikan. Sedangkan Experiential Marketing dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menegaskan bahwa adaya Brand Image dan Brand Trust dalam diri konsumen yamh positif akan memberikan perasaan aman, apalagi bila didukung dengan adanya Experiential Marketing dan Persepsi Harga. Karena Experiential Marketing merupakan strategi penjualan yang memberi pemahaman emosional yang unik, baik serta berkesan pada konsumen. Dengan demikian memperhatikan ketiga hal tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada layanan Aplikasi Go-jek di Wilayah Semarang
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | : ., |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available