Record Detail
Advanced SearchText
Hubungan E-Service Quality Dan E-Loyalty Dengan E-Satisfaction Pada Konsumen Go-Jek Dan Grab Di Kota Semarang
Perkembangan di bidang internet yang begitu pesat menyebabkan perubahan dalam gaya hidup. Hadirnya internet tidak
hanya pada usaha retail tetapi berkembang juga pada transportasi
online
(
moda online
) seperti Go-jek dan Grab, yang memberikan layanan
transportasi secara
online
kepada konsumen. Kondisi ini perlu diperhatikan sebagai penyedia jasa untuk mempertahankan loyalitas
pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan mengembangkan model untuk mengeksplorasi anteseden dan konsekuensi dari
e-Loyalty
, serta
menguji seberapa besar pengaruh
e-loyalty
konsumen melalui variabel
e-satisfaction
serta menganalisis pelayanan dan kepuasan berbasis
elektronik membentuk loyalitas konsumen. Analisis data menggunakan metode Kuantitatif dengan sampel penelitian menggunakan
random sampling dengan
purposive
sampling. Pengolahan data dengan menggunakan software SPSS versi 22.Sampling sebanyak 101
orang konsumen Go-jek dan Grab di Kota Semarang. Penyebaran daftar kuesioner dengan
Google form.
Hasil dari penelitian ini adalah
tidak ada hubungan yang signifikan antara
e-Service quality
secara langsung terhadap
e-loyalty
. Hubungan positif dan signifikan antara
Service quality
terhadap
e-loyalty
melalui variabel
e-satisfaction
, sehingga dengan analisis jalur
e-satisfaction
mampu menjadi variabel
intervening
. Serta ditemukan pelayanan non elektronik juga berperan dalam loyalitas konsumen. Penemuan beberapa indikator baru
untuk non elektronik diharapkan dapat dijadikan indikator dalam penelitian mendatang
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
Jounal
|
Publisher | Directorate of Academic Resources and Library of Padjadjaran University : Bandung., 2019 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2443-2660
|
Classification |
Jounal
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Volume 21 Nomor 3 Tahun 2019
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available