Record Detail
Advanced Search
Text
ANALISIS VARIASI PRODUK DAN CITRA MEREK DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN GARAM KONSUMSI DI KOTA SEMARANG
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk garam konsumsi.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen garam konsumsi (individu, rumah tangga). Adapun sampel penelitian telah diambil sebanyak 75 orang sebagai responden yang diyakini dapat mewakili karakteristik populasi. Penetapan anggota sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Selanjutnya, penganalisisan data dilakukan dengan regresi linier berganda.
Mendasarkan analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa, variasi produk dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk garam konsumsi. Hal itu ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi 0,622, mengandung arti 62,20% keputusan pembelian garam konsumsi dapat dijelaskan melalui variabel variasi produk dan citra merek. Hasil uji statistik F diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, artinya variabel variasi produk dan citra merek dapat digunakan untuk memprediksi variabel keputusan pembelian produk garam konsumsi. Pada uji hipotesis t menunjukkan bahwa, variasi produk berpengaruh positip dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Demikian pula dengan citra merek menunjukkan berpengaruh positip dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, secara statistik hiopotesis yang dirumuskan seluruhnya dapat diterima.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | : ., 2020 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available